Ingin Cepat Dapat Jodoh? Ini Dia Rahasia Cepat Dapat Jodoh Dengan Komunikasi ❤️😁

Ingin Cepat Dapat Jodoh? Ini Dia Rahasia Cepat Dapat Jodoh Dengan Komunikasi ❤️😁

Ingin Cepat Dapat Jodoh? Ini Dia Rahasia Cepat Dapat Jodoh Dengan Komunikasi ❤️😁

Halo rekan pengusaha entrepreneurs Indonesia kembali dengan Samuel Moses dari distributorbangunan.com

Kali ini kita akan membahas tips Bagaimana caranya meskipun kita baru pertama kali ngobrol sama orang kita langsung bisa cepet Klik
sama orang tersebut ya.

Jadi mungkin dari antara teman-teman pengusaha entrepreneurs Indonesia pernah mengalami baru pertama kali ngobrol nih baru pertama kali ngobrol, nggak kenal sebelumnya memang nggak kenal gitu cuman ketika pertama kali ngobrol tapi langsung dapat kliknya langsung dapet kedekatannya gitu kan dan itu begitu asik. Kok bisa ya? Nah ternyata di tos Master atau mungkin kita sebutnya Public speaking commodity gitu ya ada satu teknik yang namanya vulnerability.

Vulnerability adalah sebuah teknik dimana kita ketika ngobrol itu kita mengungkapkan apa yang menjadi kelemahan kita apa yang membuat kita kelihatan kekurangannya apa gitu kan dan ternyata dengan kita ngobrol mengungkapkan kita punya kekurangan kelemahan orang tuh, bisa lebih nerima ya mungkin terkadang diantara teman-teman pengusaha Entrepreneurs Indonesia itu ketika ngobrol sama tim sama karyawan kan gengsi dong kalau ngungkapin kelemahan diri sendiri gitu, ternyata enggak ya.

Nah, jadi gini ni pointnya saya bahas dari 2 sisi ya, ini dari sisi pertama dari sisi kalo sama temen ngobrol ketemu gitu kalau kita ngomongin kelemahan mungkin kita punya persepsi “ih apa sih kok curhat gitu baru ketemu juga curhat-curhat gitu” ternyata nggak ya.

Saya pernah ketemu salah satu MC terkenal di Bandung ya koremc ya namanya MC garmagita itu, nah koremc itu saya enggak pernah ngobrol sama dia sih cuman saya juga nggak tahu apakah dia menguasai teknik public speaking gitu mc, mc masa enggak menguasai public speaking maksudnya dalam arti dia menguasai public speaking yang one on one gitu enggak sih, saya enggak tahu.

Jadi intinya waktu pertama kali ngobrol dia banyak cerita masa kecilnya waktu dia, emm seinget saya nih ya, takut salah ya ini ingetan saya loh ya klaim dulu jadi kalau-kalau saya salah yang salah bukan ceritanya koremc tapi cerita saya oke.

Nah jadi yang saya inget dia cerita tentang masa kecilnya suka ribut sama ayahnya gitu ya terus emm apalagi masa kecil yang enggak terlalu menyenangkan gitu kan.

Nah di mana itu adalah cerita sedih gitu ya cuman dari cerita sedih itu kita tuh bisa muncul yang namanya rasa empati kemudian Jadi kumpul Kayaknya lebih dekat Karena jarang sih orang mau ngungkapin kelemahannya ngomongin kelemahannya Oke

Nah itu sampling ya saya pun jadi merasa lebih deket dengan koremc buat ngobrol lebih jauh tuh enaklah gitu karena dianya orangnya terbuka.

Kemudian yang kedua kita sekarang kalau ngobrol masalah kelemahan kita sama tim kita. Nah gak Banyak sih enggak banyak pimpinan, business owner enggak banyak pengusaha ataupun entrepreneurs cerita nih saya punya kelemahan begini gono gini gono gini jarang ya jarang ya Kenapa? faktor Gengsi lah saya yakin masa ada seorang pengusaha entrepreneurs yang
sempurna gitu bisa semua gitu Itu sih kayaknya Impossible ya Nggak mungkin lah. Kalau ada sih kayaknya ada gitu ya? saya rasa enggak ada sih sekalipun dia bisa tapi kalo dia enggak suka tetep aja namanya enggak sempurna dong ya. Bisa nih bisa tapi dia enggak suka, tetep aja itu namanya enggak sempurna ya

Jadi nggak mungkin seorang pengusaha entrepreneur
itu bisa mengerjakan semua hal satu waktu emm skillnya juga sama sukanya sama jadi semua hal dari akuntansi, marketing, sales, iklan dan packaging nyiapin gudang, logistic, ohh semua dia kerja semua. Pokoknya timnya tinggal nunggu arahan dari dia gitu. Saya merasa kayaknya Sulit ya kalau saya sih nggak bisa gitu.

Nah kita curhat kelemahan kita sama tim kita sama karyawan gitu kan kita akan berpikir tim kita akan ihh ternyata ini lemahnya begini-begini ternyata enggak ya.
Jadi dengan kita terbuka sama karyawan kita sama tim kita itu membuat tim bisa melengkapi kekurangan kita ngerti gitu loh.

Oh kekurangannya si Bos di sini nih Bapak di sini nih gitu loh. Nah kalau timnya enggak Mau melengkapi kekurangan namanya ya bukan tim yang bagus gitu, kan gitu aja simplenya ya. berarti kita enggak cocok. Tapi pointnya kalau tim kita sudah dapat Chemistry nya sudah cocok berarti biasanya dia akan punya insting, punya naluri untuk membantu kita ya, karena kita pun pengen membantu dia dengan kelebihan kita. Kita bantu dia gitu kita bantu arahin mungkin, kita bantu lengkapi kebutuhan tapi kan ada hal-hal yang tertentu Kita nggak bisa ya.
Makanya kita membutuhkan bantuan dia untuk membantu kita ya tapi kalau kitanya nggak ngomong ya karena gengsi misalnya, maka tim kita akan bingung dia mau bantu cuman dia bingung bantunya mau sebelah mana gitu ya kan begitu pointnya.


So, temen-temen jika anda punya mindset yang seperti itu itu enggak salah It’s okay cuma kalau misalnya Anda belum yakin ada boleh tanya sih ke tim kira-kira kalo saya ngomong tentunya tim yang cocok ya yang mungkin anda sudah dapat chemistry nya gitu anda boleh melakukan evaluasi gitu. Apakah anda merasa aneh Kalau Anda mengungkapkan kelemahan anda ? Jadi evaluasi ini membuat kita lebih aware lebih sadar membuat diri kita juga lebih berkembang dan hubungan dengan tim bisa lebih dekat, seperti itu ya. Public speaking one on one tips komunikasi yang membuat kita bisa cepat Klik sama lawan bicara kita meskipun baru pertama kali ngobrol ataupun tidak dekat sebelumnya, simple ya

Semoga ini tipsnya bisa bermanfaat. Tips public speaking untuk pengusaha entrepreneurs Indonesia jika suka dengan channel yang membahas bisnis, productivity, mindset terus pengembangan diri ya, communication skill, selling, Berarti teman-teman cocok untuk mensubscribe channel ini karena saya banyak membahas hal-hal tersebut di channel Samuel Moses ya.


Like video ini jika anda suka, dislike kalo enggak suka boleh gapapa kok. Terus komen jika ada yang mau ditanyakan, jika anda merasa video ini bermanfaat yuk bagikan video ini kepada teman-teman yang lain. Siapa tahu di antara mereka semua atau mungkin atasan Anda ya atau mungkin tim Anda yang masih malu-malu kalau ngomongin kelemahan gitu misalnya emm bagikan, jadi setelah nonton video ini harapannya bisa lebih terbuka dan karena
keterbukaan itu membuat hubungan lebih jangka panjang lebih harmonis dan kerjasama tuh lebih nyaman dan enak ya

Nah ini satu lagi terakhir , saya punya tiktok DistributorBangunan itu
adalah pekerjaan saya sebagai seorang business brus manajer
teman-teman pengusaha entrepreneurs indonesia yang sedang mencari kebutuhan bahan bangunan, Khususnya buat Anda buka toko misalnya pengen jual lagi untuk barang bangunan ya maka
DistributorBangunan menyediakan produk-produk yang bisa dijual lagi khusus untuk barang bangunan

Oke kita ketemu lagi divideo berikutnya bersama dengan saya Samuel Moses di Distributorbangunan.com semoga sukses tetap semangat dan yuk senyum terus
bye bye