13 Langkah Cara Menjadi Pengusaha Sukses

13 Langkah Cara Menjadi Pengusaha Sukses

“Taukah Kamu Bahwa, Orang yang bisa mendapatkan Kesuksesan itu adalah bukan orang yang pintar ataupun Jenius, Tetapi orang yang bisa mendapatkan kesuksesan itu adalah orang yang gigih dan pantang menyerah.”

Pada artikel kali saya akan membahas yang Namanya

LANGKAH MENJADI SEORANG PENGUSAHA

Dimana ada kemauan, disitu past ada jalan dan kesuksesan. Benarkah demikian? Belum tentu. Karena kemauan saja tidaklah cukup untuk bisa menjadi sukses. Masih perlu cara lain untuk bisa menjadi sukses. Dan itulah yang akan kita bahas di artikel ini untuk anda yang ingin menjadi Pengusaha Terbaik.

  1. Mulailah dari mimpi dan imajinasi
    Menjadi seorang Pengusaha atau Enterpreneur perlulah kemauan yang kuat untuk mewujudkannya. Ide membuat sesuatu yang keliatannya sulit, haruslah bisa diwujudkan dengan niat dan kerja keras. Ketika Ada niat, Mimpi, dan juga kerja keras yang mumpuni, maka Hal yang mustahil bisa terwujud.Contohnya saja dulu tidak pernah ada yang bisa membayangkan, bahwa manusia itu bisa mendarat di bulan. Tapi Mimpi itu akhirnya menjadi kenyataan. Sama seperti pengusaha, Mimpi dulu, wujudkan dalam bentuk produk ataupun solusi, yang bisa membuat sebuah terobosan dalam produk, Cara pelayanan, jasa, ataupun ide yang bisa di eksekusi.

    Seorang pengusaha atau pembisnis tidak mengenal batas dan keterikatanan, tak mengenal kata ‘tidak bisa’ ataupun tidak mungkin.

  2. Mencintai produk atau service yang ditawarkan
    Sangat tidak mungkin apabila anda mau menjadi seorang pengusaha ataupun entrepreneur tapi tidak mencintai produk atau jasa layanan yang anda tawarkan. Pelanggan tidak mungkin tertarik kepada Bisnis anda apabila anda sendiri tidak mencintai apa yang ditawarkan. Pelanggan akan ogah ogahan dan tidak antusias yang akhirnya melahirkan perasaan tidak yakin terhadap solusi dari bisnis anda.Di lain hal, jika anda cinta dengan produk atau layanan jasa yang anda tawarkan, maka anda yang mengelola bisnis ini pun akan bekerja dengan sepenuh hati. Bekerja tidak seperti sedang bekerja. Melainkan seperti sedang bermain.
  3. Antusiasme dan Keuletan
    Rasa Antusias, gigih, dan juga ketekunan yang anda berikan kepada bisnis anda adalah dasar atau fondasi yang menjadi tulang punggung keberhasilan dalam sebuah bisnis atau usaha yang baru. Sikap Malas hanya akan membuat anda tertinggal
  4. Pelajari Dasar Dasar yang Dibutuhkan Dalam Bisnis
    Taukah anda yang Namanya Problem selalu berbanding terbalik dengan solusi? Kalau anda merasa problem anda terlalu besar, itu artinya anda kurang belajar dan kurang pengetahuan dalam berbisnis yang mengakibatkan anda tidak bisa menguasai problem tersebut.JIka anda tidak mempunyai basic yang kuat, maka untuk bisa menciptakan basic yang kuat tersebut, anda bisa belajar terlebih dahulu dengan bekerja. Atau sambil berbisnis, anda bisa mencari guru yang bisa membimbing bisnis anda.
  5. Berani mengambil Resiko
    Berani mengambil resiko, siap rugi, dan siap bekerja keras adalah kunci atau awal dari yang menjadi pengusaha atau Wirausahawan Sukses. Resiko yang diperhitungkan dengan baik, akan lebih banyak memberikan Resiko yang kecil dan kemungkinan berhasil yang tinggi
  6. Mencari masukan dan Nasehat tanpa mengabaikan Kata Hati
    Enterpreneur selalu mencari nasehat, masukan, saran, ataupun insight, insipirasi, kritik dari berbagai pihak tapi keputusan akhir selalu ada di tangannya dan dapat diputuskan dengan indera ke ‘enamnya’
  7. Lakukan Komunikasi Dengan Baik
    Kemampuan komunikasi atau Public Speaking yang harus anda kuasai untuk bisa berkomunikasi dengan Team, Karyawan, Pelanggan, Supplier. Kemampuan Communication Skill atau Public Speaking sangat dibutuhkan untuk membangun hubungan dan kerjasama yang baik dalam mengembangkan Usaha atau bisnis ini.
  8. Kerja Keras
    Seorang Pembisnis ataupun Enterpreneur sejati tidak pernah lepas dari yang Namanya kerja keras dalam membangun bisnis ataupun usahanya. Pada saat tidurpun, otak selalu berpikir dan bekerja untuk mencari peluang atau cara yang lebih baik. Dalam keseharian, mereka tidak kenal Lelah dan putus asa
  9. Menjalin Relasi
    Manusia adalah makhluk sosial, pastinya manusia tidaklah bisa hidup sendiri. Dia perlu seorang teman atau makhluk lainnya untuk menjaga kelangsungan bisnis. Teman, rekan, mitra, dan klien sangat mempengaruhi perkembangan suatu bisnis.mereka semualah yang akan memberi masukan, kritik, dan membantu di masa masa sulit. Maka seorang Pembisnis dituntut pandai bergaul untuk menjalin hubungan relasi bisnis seluas luasnya.
  10. Berani Menghadapi Kegagalan
    Tidak ada Namanya Kegagalan. Yang ada hanyalah Berhasil Sukses atau Pembelajaran. Setiap Usaha Selalu mempunyai Resiko Kegagalan dan bilamana sampai itu terjadi, bersiaplah, dan juga Kuatkan Diri Anda.Mindset itu sangatlah Penting. Ketika kita tidak mempunyai mindset yang benar, pada saat gagal, rasanya seperti dunia mau runtuh. Evaluasi apa intisari dari pembelajaran kegagalan bisnis anda. Kuatkan Diri Dan Bangkit Lagi!
  11. Tidak mempunyai Mentor atau Guru Yang Tepat
    Ketika memulai sebuah bisnis ataupun usaha, anda karena mau irit sedikit akhirnya anda semuanya kerjakan sendiri tanpa ada yang membimbing ataupun memberikan arahan. Akhirnya Trial dan Error pun terjadi. Bisa Berhasil Bisa Gagal. Dan Mungkin kemungkinan Gagal Akan Lebih Tinggi.
    Gagal disini artinya anda menderita kerugian bukan hanya uang tapi waktu yang terbuang akan sia sia.
    Padahal kalau ada yang mengarahkan, di awal pengeluaran mungkin agak lebih besar, tapi setelahnya, anda akan lebih irit di waktu dan juga omset yang dihasilkan bisa lebih besar.Carilah seorang mentor Guru, atau pembimbing bisnis yang tepat.
  12. Bisnis Baru Untung Sedikit, Langsung Expansi
    Bisnis udah jalan 6 sampai 8 bulan. Baru terasa untung sedikit, tiba tiba langsung berpikir untuk melakukan expansi. Waduh… Gawat! Terpikir saja boleh tapi kalau exekusi tidak disarankan.Makanya, ada peraturan franchise yang mengatakan Bisnis minimal sudah berjalan selama 5 tahun. Sustainable dan Stabil. Baru lah Bisnis atau usaha tersebut bisa di franchisekan..

    Coba periksa kembail Operational anda, apakah sudah sesuai seperti yang anda harapkan? Apakah sudah berjalan mulus? Bagaimana kalau ada team yang keluar dan digantikan yang baru, APakah Operational nya tetap sama kualitasnya? Apakah Omsetnya sudah Cenderung Stabil atau masih banyak turun naik? Bagaimana Tingkat Kepuasan Customer Anda?

    Jawab pertanyaan pertanyaan di atas dan pertimbangkan kembali bisnis anda, apakah sudah layak untuk melakukan expansi atau belum

  13. Kuasai Soft Skill Yang Dibutuhkan Untuk Menunjang Kebutuhan Bisnis Anda
    Tidak dapat dipungkiri Berbisnis dengan hanya menjual produk ataupun layanan jasa saja tidaklah cukup. Banyak elemen lain yang dibutuhkan untuk menunjang Berdirinya sebuah bisnis agar bisa berjalan. Yaitu Kemampuan Soft Skill Seperti Belajar Video Editing, Komunikasi Public Speaking, Belajar Memimpin dan Berkomunikasi Dengan Team Ataupun Karyawan.Kemampuan Soft Skill ini harus kita kuasai supaya Bisnis dapat memberikan service yang lebih prima di bidang. Customer akan merasa Bisnis yang anda tawarkan serius, bukan asal asalan. Baik Personal Branding ataupun Brand Bisnis anda akan Maximal.

Satu hal yang tak boleh anda lupakan yaitu jangan mengulur ngulur waktu. Jika anda telah siap, lakukanlah sekarang juga! Semakin Lama Anda Menunda, Maka Anda Semakin Banyak Kehilangan Peluang dan Kesempatan

Incoming search terms:

  • cara bisnis rokok
  • cara memajukan usaha jualan rokok
  • jadi agen rokok tanpa modal
  • Modal awal usaha rokok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *